Latest Trend

Biyan Spring-Summer 2015 Collection

Biyan Wanaatmadja mengeluarkan koleksi Spring/Summer 2015 yang bertajuk ‘Seruni’ dalam memasuki tahun ke-31 karirnya di dunia fashion.  Tema ‘Seruni’ berasal dari bunga krisan yang dijadikan masyarakat Asia sebagai simbol kehidupan dan keabadian. Koleksinya kali ini memadukan Japanese art and culture dengan nuansa tribal dari Sumba, Indonesia. Light kimono coat, flowing dresses bermotif bunga krisan yang dicetak di atas kain sutera, tulle blouse & dresses dengan embroidery motif khas kimono tradisional, coat & jacket dengan motif tribal yang diterjemahkan melalui beragam tekstur kain dan sulam ke dalam rupa anggun dan modern mendominasi koleksi 'Seruni'.

Biyan menuturkan, “Koleksi ini bagai pertemuan dualism yang menyatu menjadi sebuah komposisi kontras yang harmonis seperti mempertemukan bright-light & dark-intense, pure & strong, feminine & masculine. Di satu sisi, koleksi ‘Seruni’ ini menampilkan kedalaman karakter wanita yang feminine, pure/innocent dalam kelembutannya, sedangkan di sisi lain hadir pula karakter yang strong, cool, and yet very stylish and both are equally balance and beautiful.”

biyan seruni

Biyan bermitra dan didukung oleh IOMA, bespoke skincare asal Perancis, serta 2 organisasi kemanusiaan yang didukung Biyan melalui sebagian hasil dari fashion show tersebut, yaitu FAN (For All Nation) Campus Indonesia dan Habitat for Humanity Indonesia. Dengan tema floral, lagit-langit gelap bertirai hitam, latar belakang catwalk hutan bambu, dan semburat lampu hijau dan musik Jepang sebagai pengiring, show ini diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta menjadi show yang luar biasa.