Latest Trend

Konser Antiklimaks One Direction

Tanggal 25 Maret 2015 lalu bisa jadi merupakan tanggal besar dan bersejarah untuk sebagian besar ‘anak baru gede’ berjenis kelamin perempuan d Indonesia. Bagaimana tidak? Idola mereka yang selama ini cuma mereka bisa lihat di layar kaca atau dunia maya, One Direction, akan secara langsung mereka lihat diatas panggung, tepatnya di Gelora Bung Karno, stadion kebanggaan Indonesia.

 

Konser sendiri dimulai jam 9 malam, tapi sejak pagi, para Directioners sudah stand by di area GBK, terutama mereka yang membeli tiket di kelas Festival, karena tiada lain tiada bukan, mereka mengincar posisi paling depan. Sayangnya Jakarta diguyur hujan saat itu, sehingga menjelang siang sampai sore, banyak Directioners yang kehujanan. Belum lagi ditambah macetnya ibukota, kebayang traffic hari itu kan?

 

CDLC – grup DJ asal Jakarta (yang juga ikut meramaikan Djakarta Warehouse Project) menjadi opening act konser One Direction. Mereka bermain selama kurang lebih 45 menit sebelum akhirnya One Direction – minus Zayn Malik, muncul diatas panggung membawakan lagu Clouds, sebagai lagu pembukaan mereka.

 

Keempat pria idola remaja ini tampil dengan gaya casual. Niall dan Harry dengan t-shirt dan skinny jeans hitam, Louis dengan t-shirt tanpa lengan dan skinny jeans hitam serta Liam dengan t-shirt putih dilapis kemeja kotak-kotak merah. Niall seperti biasa, bernyanyi dan sesekali membawa gitarnya untuk mengiringi teman-temannya. Part Zayn menyanyi digantikan Niall dan Liam, walaupun sebenarnya Harry lah yang memiliki suara mirip Zayn. Tapi tetap, ada yang kurang karena Directioners pasti menantikan high note ala Zayn Malik terutama di lagu Steal My Girl. Untuk konser On The Road Tour Again ini, One Direction kebanyakan membawakan lagu dari album terbaru mereka, FOUR. Namun demikian, lagu-lagu hits seperti What Makes You Beautiful, Little Things, Midnight Memories dan One Thing juga dinyanyikan dan membuat penonton histeris. Konser selesai jam 11 malam. Terlihat semua penonton berharap One Direction tampil lebih lama lagi, well, siapa yang tidak mau? Tapi sayangnya kebahagiaan Directioners terganggu saat beberapa menit setelah konser selesai, manajemen One Direction mengumumkan via Facebook bahwa Zayn Malik resmi keluar dari boyband yang melambungkan namanya 5 tahun terakhir. Ini menjadikan konser One Direction di Jakarta berasa antiklimaks. Does it ever drive you crazy just how fast the night changes, Zayn? Sampai beberapa hari setelah konser pun, dunia maya masih ramai dengan pemberitaan keluarnya pemuda Bradford berusia 22 tahun itu. Tapi bagaimanapun, konser berjalan dengan lancar dan panitia melakukan tugasnya dengan baik. Bisa jadi ini konser terbesar selama ini di Indonesia, isn’t it?   (AntieRaka for 90 Degrees Style)